Jumat, 22 Juni 2012

Beberapa Trik Untuk yang Susah Tidur

Hai hai! Hm gue lagi bete banget sebetulnya eh bukan bete deng, lebih tepatnya mati gaya! Biasanya sih nih yaaa biasanya kalo bete gue suka nulis di buku ajaib gue. Nah bingung kan lo kenapa gue jadi nulis disini? Gausah bingung, simple aja sih karena buku ajaib gue yang udah penuh sama tulisan-tulisan ajaib gue selama setengah tahun ini. Eh gak penting banget ya gue? Ya kalo penting mah mungkin sekarang gue udah jadi menteri dan terkenal! Eh tapi belum cukup umur deh ya. Duh apasih gue ga nyambung banget ya. Maap yak -_-
Ok cukup intermezo-nya.. Hap!! *tutup mulut pake eskrim*
Lo tau gak gue mau bahas apa? Pasti gatau! Iya sama gue juga gatau pasti sih -_-
Tapi yang jelas gue lagi dilema, eh lebay ya? Ok deh ganti..
Gue ini sebetulnya lagi ngerasa makin ga nyaman sama kebiasaan gue tidur lewat batas wajar yang makin lama terasa makin nyusahin badan gue -_-
Gue kadang iri sama remaja perempuan seumur gue yang tidurnya tepat waktu, nyanyak dan juga berkualitas! Gak kayak gue yang mau tidur aja susah, sampe gue punya job baru! Lo tau apa?  Job gue adalah mencari kantuk! Lo heran? Gue juga! Huff banget gak sih? Ya menurut gue sih ini huff banget :'''((
Dan yang gue bingung juga, udah malam ga beres tidurnya dan siangnya kalo gue lagi ada aktivitas, gue gak ngantuk! Asli gue bersyukur untuk yang ini tapi tapi gue juga minta ampun -_-
Sampe akhirnya gue minta saran ke significant other (orang terdekat yang dianggap berpengaruh) buat gue, daaaannnn.... Gue disuruh untuk ini nih..
1.      Minum susu
Bingung lo ya kenapa harus minum susu? Hubungannya apa ya gitu? Nih ya, kata temen gue susu itu membawa efek rileks. Jadi gue disuruh minum susu setiap jam 8 malam, niatnya dia sih biar jam 9 gue udah tidur gitu. Saking penginnya gue jadi normal kayak kalian, gue turutin kata-kata temen gue itu selama 3 hari berturut-turut. Dan... Tarraaa!!! Gak ada hasilnya men, ga ada. Mata gue tetep melotot, badan gue tetep gak mau diajak tidur -_- eh tapi jangan khawatir, gue belum menyerah! Gue masih coba saran-saran lain haha
2.      Baca buku
Apalagi sih yun kok baca buku?? Pasti di antara lo ada yang nanya gitu kan? Iya kan?? Udah ngaku aja ahaha fix gue emang sok tau! Ok, untuk kali ini temen gue nyuruh buat coba baca buku pas jam 9 jadi ya paling telat jam 10 gue udah ngantuk. Gitu katanya sih.. Karena gue teguh mau normal akhirnya gue coba. Dan.... Jengjeeengggg!! Lo tau hasilnya apa? Alhasil, gue penasaran sama ending cerita buku yang gue baca dan gue keterusan baca sampe pagi. Gue harus akui ini adalah sara tergagal gue dalam usaha penyembuhan hahaha gue belum menyerah, gue percaya ada jalan untuk ini, dan gue mencoba....
3.      Memejamkan mata
Lo mungkin ketawa liat percobaan ketiga ini. Tapi tunggu dulu... Gue akan coba jelasin maksudnya apa hahaha nih ya ada orang-yang-cukup-berpengaruh-dalam-hidup-gue nyuruh buat coba aja merem, nanti juga ketiduran. Gue coba deh tuh meremin mata dari jam 10an. Dan.... Tebak hasilnya!! Gue bukannya ngantuk malah jadi berkhayal yang lucu-lucu, mulai ngayal gue nari-nari di taman ala film India sampe ngayal gue udah jadi psikolog dan ada klien gue yang stress gara-gara punya penyakit gak bisa nahan pipis. Ini lucu menurut gue yang hobi ngayal tapi ga lucu buat badan gue yang juga gak ngantuk-ngantuk hhhh sebetulnya masih ada beberapa cara yang udah gue coba dan semuanya tetep gagal jadi gak perlu gue omongin panjang lebar disini karena itu cumu bikin gue makin sakit hati men hahaha gue udah mulai hopeless...
Gue gak tau ini kenapa, efek pola hidup gue yang telanjur berantakan atau memang ada kelainan di badan gue. Tapi yang agak ajaib yaaaaaaa.... Setiap orang-yang-cukup-berpengaruh-dalam-hidup-gue nyoba ngasih sugesti yang lebih terlihat kayak gue lagi terapi tidur, gue bisa ngurangin 1/2 jam dari jam biasa gue mulai bisa tidur, tapi gak mungkin kan dia ngasih sugesti terus setiap malam hehe. Capek sih gue cuma tidur beberapa jam setiap harinya tapi ya mungkin ini anugerah dari Allah yaaa buat ngirit daripada bayar satpam buat jaga rumah gue juga bisa mantau rumah sampe pagi hahaha
Tapi Alhamdulillah nya gue punya Papa super yang setia banget nanggepin ocehan gue setiap malamnya kalau pas beliau ada di rumah pastinya. Mungkin, ada di antara kalian yang juga ngalamin hal ini dan udah sembuh boleh kok eh boleh banget malah ngasih masukan ke gue :p
Udah kaliya, gue mau santai-santai lagi (ini pengganti gue tidur) ya cuma leha-leha yang bisa gue lakuin karena tidurpun sulit.
Jadi? Gue gak dapet solusi penyembuhan dong Yun? Hmm... Ya gitu deh, gue coba lain waktu kawan. Sabar yah sabar, dimana ada kemauan di situ ada jalan kawan! TETAP SEMANGAT HAP HAP!!! Hiks ya ini? Iya hiks banget......

Tidak ada komentar:

Posting Komentar